rank in dota 2

Seperti kebanyakan game MOBA kompetitif lainnya, rank in Dota 2 juga memiliki tier. Setiap level memiliki 5 bintang yang harus dicapai pemain untuk ke level berikutnya. Rank Dota memakai sistem poin MMR yang bisa menggambarkan kemampuan tiap pemain.

Gameplay kalian mulai dari kerjasama tim, rat, warding, team fight, dan lainnya yang berpengaruh terhadap nilai MMR. Jadi, semakin tinggi nilai MMR yang diraih, maka skill yang kamu miliki akan semakin bagus, yang pada akhirnya akan meningkatkan rank.

Urutan Rank In Dota 2

Dota 2 merupakan salah satu game yang memiliki banyak pengguna aktif di Indonesia. Bagi kamu yang masih baru memainkan game MOBA ini, wajib banget mengetahui urutan rank pada Dota 2. 

Ranking Dota 2 merupakan sistem ranking yang digunakan untuk mengukur kemampuan pemain Dota 2. Terdapat 8 rank atau tier yang setiap tiernya dibagi lagi menjadi 5 bintang. Pemain harus mencapai 5 bintang untuk maju ke tingkat berikutnya. 

Sistem ini memakai sistem MMR (Matchmaking Rating) yang dihitung berdasarkan hasil pertandingan pemain. Pemain dengan MMR lebih tinggi dianggap lebih mampu dibandingkan pemain dengan MMR lebih rendah.

1. Herald

Rank in Dota 2 yang pertama adalah Herald. Seperti yang bisa kita tebak, Herald merupakan level paling dasar, ketika mulai bermain Dota 2, semua pemain akan memulai dari level ini terlebih dahulu. 

Biasanya di game lain tier paling bawah banyak memuat pemain baru, sebenarnya di Dota 2 juga sama. Namun di Dota 2, di tier Herald, lebih banyak pemain veteran yang membuat akun baru.

2. Guardian

Pemain dengan nilai MMR 770 sudah masuk ke tier Guardian. Pemain di tier ini biasanya mulai memahami minimap dan mulai merasa percaya diri untuk lebih sering bermain.

3. Crusader

Pada level ini kemampuan pemain juga sudah berkembang, salah satunya adalah mampu melakukan Last Hit Creep dengan baik. Meski begitu, mereka tetap perlu memperdalam pemahaman mengenai map atau mempelajari skill counter hero.

4. Archon

Rank in Dota 2 selanjutnya Achon. Disini mereka sudah memahami mekanisme masing-masing hero dengan baik. Namun bukan berarti semua pemain di tier Archon bagus, ada juga yang egois sehingga tier ini lebih sulit dari tier sebelumnya.

5. Legend

Ranking Dota 2 pada tingkat ini mulai memberikan tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga para pemain harus lebih bersabar. Pemain di level Legend setidaknya memiliki 3080 MMR hingga 3696 MMR untuk mencapai Legend 5.

6. Ancient

Ancient merupakan range yang sangat tinggi jika dilihat dari segi tiernya. Rata-rata, medali ini digunakan untuk pertarungan tim. Tiar ini cukup baik dari bermain rotasi hingga posisi saat war.

7. Divine

Penghuni tier ini kebanyakan adalah para pemain lama game Dota/Warcraft. Dibutuhkan MMR sebesar 4620 MMR hingga 5420 untuk mencapai Divine.

8. Immortal

Rank terakhir adalah Immortal, kita sudah bisa menebak kalau Immortal merupakan rank tertinggi Dota 2. Di rank ini sudah tidak ada lagi pemain yang egois atau cuek, kebanyakan pemain yang masuk ke Immortal adalah pemain pro. 

Oleh karena itu, para pemain di rank ini bisa bekerja sama dengan baik dan memahami mekanisme hero dengan baik juga. Biasanya di rank ini para pemain mempunyai MMR 6000 atau lebih.

Demikianlah tingkatan rank in Dota 2. Setelah membaca pembahasan diatas, menurut kalian rank di Dota 2 dan di moba lain lebih ok yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *