muerta dota 2

Di sela-sela Ti tahun lalu, Dota 2 mengenalkan hero baru yaitu Muerta Dota 2. Hero Muerta dikenalkan sebelum pertandingan Grand Final antara Team Secret vs Tundra Esports. Muerta ditampilkan sebagai sosok perempuan yang lekat dengan nuansa kematian. 

Dia juga memegang dua pistol yang mungkin menandakan bahwa dia akan menjadi karakter jarak jauh.  Selain itu, ada kemungkinan Muerta akan menjadi hero Hard Carry mengingat hero baru dengan role tersebut sudah lama tidak diperkenalkan di fitur Dota 2.

Lore Muerta Dota 2

Hero Muerta tak jarang dikaitkan dengan Lady of Holy Death atau Santa Muerte, yang merupakan personifikasi kematian dalam cerita rakyat Meksiko. Ia sering digambarkan sebagai sosok kerangka berjubah, sering memegang satu atau dua benda. 

Lahirnya Muerta sebagai hero Dota 2 juga dirilis bertepatan dengan “Day of the Dead” yang merupakan hari libur yang dirayakan oleh masyarakat Meksiko. 

Dalam trailernya, Muerta digambarkan sebagai hero yang berjalan melewati daratan seperti kuburan. Ke mana pun Muerta melangkah, lilin menyala dan pada akhirnya, dia mengeluarkan pistol dan menjelma menjadi wujud yang bersinar. 

Wajahnya memberikan kesan seni calavera yang merupakan seni tengkorak yang sangat mencolok. Trailer tersebut juga menyerupai ritual “Day of the Dead” di mana orang-orang yang masih hidup menyalakan lilin di jalan.

Skill Muerta

Ada yang kurang rasanya kalau kita membahas hero baru tanpa mengulik tentang skill-skill yang dimilikinya. Berikut Muerta Dota 2 skill yang perlu pemain ketahui:

1.Dead Shot

Muerta Skill ini memungkinkan Muerta untuk melontarkan tembakan hantu ke unit atau pohon. Ketika mengenainya, peluru akan memberikan damage dan memperlambat target, lalu memantul ke arah yang ditargetkan. 

Skill ini bisa dipakai untuk mengharass lawan di lane, mengganggu farming mereka, atau memulai teamfight dengan efek Fear. Skill ini juga dapat digunakan untuk membersihkan creep wave dengan cepat atau menghancurkan pohon untuk membuat jalan keluar.

2. The Calling

Muerta juga dapat memanggil sekelompok hantu yang mengelilingi lokasi target. Musuh yang berada dalam target akan terkena efek slow dan ASPD-nya berkurang. Hantu bisa memberikan efek damage serta silence saat melewati musuh.

3. Pierce the Veil (Ultimate)

Skill pada Muerta Dota 2 selanjutnya yakin Pierce the Veil. Skill ini membuat Muerta menjadi kebal terhadap damage fisik. Pada bentuk ini, ia bisa menyerang unit dalam efek Ethereal tetapi tidak memberikan damage pada target Magic Immune. 

Skill ultimate dapat kamu pakai untuk meningkatkan survivability dan mobilitas Muerta, serta mengeksploitasi kelemahan lawan yang mempunyai armor rendah atau tidak memiliki magic resistance. 

Tak sampai itu, skill Muerta build juga dapat dimainkan untuk mengejutkan lawan dengan burst damage yang besar ataupun mengejar lawan yang hendak kabur.

4. Gunslinger

Skill pasif ini memungkinkan Basic Attack Muerta menembakkan peluru kedua ke target lain, dengan memprioritaskan hero tersebut. Gunslinger membuat Hero ini mempunyai damage output yang tinggi, terutama saat melawan banyak musuh. 

Peluru ini akan memprioritaskan Hero lawan terlebih dahulu. Skill pasif ini juga bisa dipakai untuk mencuri last hit lawan atau mencuri reject dari partner.

Secara umum Hero Muerta Dota 2  mempunyai skill yang cukup baik. Namun, Talent yang diberikan tidak begitu kuat. 

Beberapa talent yang cukup menakutkan adalah Talent level 20 dimana Muerta dapat menambahkan 2 Ghost pada The Calling dan juga Talent level 25 dimana ia mendapatkan tambahan 20% peluang untuk mengaktifkan Gunslinger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *