Jika Masa Aktif Kartu Telkomsel Habis Apakah Bisa Diisi Pulsa?

Terdapat banyak kartu provider yang dapat mendukung komunikasi daring di Indonesia, salah satunya adalah Telkomsel. Meski demikian, ia tak selamanya bisa berfungsi jika masa aktifnya tidak diperpanjang. Lantas, jika masa aktif kartu telkomsel habis apakah bisa diisi pulsa?

Yups, salah satu cara agar masa aktif kartu perdana Anda dapat diperpanjang adalah dengan memperhatikan ketersediaan pulsa dan masa tenggang. Perhatikan jangan sampai Anda kelewat batas masa tenggang. Sementara, apakah kartu yang sudah lewat masa tenggang bisa diisi pulsa?

Cara Perpanjang Kartu Telkomsel yang Memasuki Masa Tenggang

Perlu diketahui, masa tenggang kartu provider terjadi Ketika pengguna tidak melakukan pengisian pulsa selama 30 hari. Meski begitu, dalam masa tenggah ini, pengguna masih bisa menerima pesan atau panggilan.

Hanya saja, tanpa adanya pulsa, Anda tidak dapat membalas pesan tersebut. Karena itulah, penting untuk memperhatikan masa tenggang, jangan sampai masa aktif kartu Anda habis. Lantas, jika masa aktif kartu telkomsel habis apakah bisa diisi pulsa?

Sebenarnya, jika masa aktif telkomsel habis tidak bisa isi pulsa. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pengisian ulang pulsa saat Anda tahu kartu Anda berada dalam masa tenggang. Sebab, dengan pengisian pulsa, secara otomatis masa aktif kartu Anda akan bertambah.

Itu adalah cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah masa tenggang. Lantas, bagaimana jika masa aktif telkomsel habis apakah bisa diisi pulsa? Nah, berikut adalah beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel yang lewat masa tenggang.

1. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Lewat Masa Tenggang

Berbeda ketika kartu berada dalam masa tenggang. Ketika kartu Anda sudah tidak aktif atau lewat masa tenggang, maka Anda perlu memperpanjang masa aktifnya. Terdapat dua cara untuk mengatasi hal tersebut, yakni mendatangi Grapari, dan Migrasi ke kartu Halo

Ketika Anda memilih untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel melalui Grapari, terdapat beberapa persyarakatan yang harus Anda siapkan. Berikut beberapa syaratnya.

  • Bawa SIMcard Telkomsel Anda
  • Nomor KK
  • KTP asli

Setelah dokumen tersebut telah siap, Anda dapat meminta bantuan kepada petugas Grapari untuk mengaktifkan Kembali kartu Anda Telkomsel Anda yang sudah mati.

Sementara itu, jika Anda memilih untuk migrasi ke kartu Halo, maka pastikan bahwa kartu tersebut tidak lebih dari 15 hari setelah masa tenggang. Anda dapat melaporkan hal itu kepada platform sosial media resmi Telkomsel.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel gratis juga bisa Anda coba, loh. Tanpa harus melakukan isi ulang pulsa, Anda bisa membeli masa aktif melalui Dial-up atau aplikasi MyTelkomsel. Berikut cara lengkapnya.

  1. Masuk ke menu panggilan pada ponsel Anda
  2. Ketik *999# lalu klik panggil
  3. Setelah muncul notifikasi, pilih angka 5 Lainnya
  4. Kemudian pilih angka 6 Lainnya
  5. Setelah itu pilih angka 7 Lainnya, kemudian angka 8 Lainnya
  6. Baru kemudian pilih angka 3 untuk Paket Masa Aktif
  7. Pilih masa aktif sesuai keinginan Anda
  8. Kemudian klik Send untuk pembelian masa aktif kartu
  9. Tunggu hingga ada SMS masuk terkait pembelian tersebut

Untuk menghindari habisnya masa aktif kartu Telkomsel Anda, sebaiknya lakukan pengecekan masa tengang. Bagaimana cara cek masa tenggang Telkomsel? Caranya mudah, tinggal ketik *888#.

Itulah jawaban jika masa aktif kartu Telkomsel habis apakah bisa diisi pulsa dari Thebiggbluemartini beserta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.